Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

6 Mitos Keliru Dalam Mendaftar Google Adsense, Yuk Simak!

/
/
Traffict Blog Harus Banyak Untuk Bisa Diterima Google Adsense

6 Mitos Keliru Dalam Mendaftar Google Adsense- Dunia blogging tidak lepas dari yang namanya “mencari dollar”. Banyak para blogger pemula yang terpancing untuk terjun ke dunia blogging karena mereka meyakini kalau mereka bisa mendapatkan penghasilan dari ngeblog.

Saya pribadi mengamininya, karena memang benar lewat ngeblog kita bisa mendapatkan penghasilan melalui monetize iklan, sebut saja Google adsense. Untuk mendapatkan penghasilan dari blog, tidak terbatas hanya dari google adsense, ada banyak sumber income lainnya seperti paid review, direct advertising, affiliate program, dan masih banyak lagi. Namun saya tidak akan membahas semuanya, saya hanya akan membahas mengenai google adsense.

Untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense, kita harus mendaftar dulu menjadi publisher google adsense, dan pendaftarannya gratis. Sudah gratis, dibayar pula. Tapi tunggu dulu, untuk diterima menjadi publisher google adsense tidaklanh mudah (mudah sih untuk yang sudah pro) haha

Sebelum memutuskan untuk mendaftar menjadi publisher google adsense, sebaiknya kalian harus tau dulu Mitos dalam mendaftar google adsense di bawah ini.

Banyak para blogger pemula yang saya dapati masih bingung dan percaya mengenai mitos dalam mendaftar google adsense di bawah ini. Jadi pada artikel ini saya mau meluruskan mitos-mitos tersebut. Simak sebagai berikut:

Blog Harus Berusia Minimal 6 Bulan Baru Bisa Mendaftar ke Google Adsense

Untuk kasus ini, banyak saya temui blogger pemula yang bertanya-tanya mengenai usia minimal blog untuk bisa mendaftar ke google adsense. Sebenarnya tidak ada usia minimal untuk bisa mendaftar atau diterima oleh google adsense, saya sendiri pertama kali diterima google adsense ketika blog saya berumur lebih kurang 1 (satu) minggu. Untuk Jumlah artikel minimalnya ? Akan saya jelaskan di bawah.

Blog Harus Memiliki Jumlah Artikel Yang Banyak Baru Bisa Diterima Google Adsense

Mitos kedua, banyak dari kalangan blogger terutama blogger pemula yang berpendapat bahwa blog harus punya banyak artikel agar bisa diterima adsense. Sebenarnya kata “banyak” ini relatif ya, tapi biasanya kata “banyak” yang mereka maksud merujuk pada jumlah puluhan. Jadi saya ingin meluruskan, untuk dapat diterima google adsense tidak perlu artikel berpuluh-puluh, 4 artikel saja sudah cukup asal artikelnya memenuhi syarat SEO. Saya tidak sembarang menyebut jumlah, itu berdasarkan pengalaman saya diterima adsense. Untuk Cara Penulisan Artikel Yang SEO Baca: Tips Menulis Artikel Yang Disukai Google Dan Pengunjung

Traffict Blog Harus Banyak Untuk Bisa Diterima Google Adsense

Mitos ketiga bilang kalau blog harus ramai dulu pengunjungnya baru bisa diterima oleh google adsense. Benarkah ? Saya berani bilang kalau statement ini salah. Karena berdasarkan pengalaman saya, ketika pertama kali diterima google adsense blog saya masih sepi, beda tipis sama kuburan hehe. Blog umur seminggu gimana bisa rame ? Paling waktu itu sumber traffict cuma dari sosmed.

Domain Blogspot Tidak Bisa Didaftarkan ke Google Adsense

Banyak yang bilang kalau untuk mendaftar ke google adsense harus beli domain TLD dulu, subdomain blogspot tidak bisa didaftarkan ke google adsense. Sekali lagi saya katakan, ini tidak benar sama sekali. Kalian pasti pernah dong mampir ke blog yang masih pakai subdomain blogspot tapi ada iklan yang nongkrong di blog itu ? Saya sering lihat. Saya juga punya blog yang masih pakai subdomain blogspot dan sudah dimonetize google adsense.

Blog Copy Paste Bisa Diterima Google Adsense

Ada beberapa blogger yang berpendapat kalau blog copy-paste bisa diterima google adsense. Untuk beberapa kasus memang ada beberapa yang diterima google adsense dengan artikel copasnya, namun hanya sebagian kecil. Untuk kalian yang baru ingin terjun ke dunia blogging dan google adsense, sebaiknya bermain aman saja, karena tidak sedikit blog yang terdeteksi copas dihapus atau di-deindext oleh google. Lagipula, logikanya blog dengan artikel original saja terkadang sulit diterima adsense, apalagi yang copas?

Domain TLD Lebih Mudah Diterima Google Adsense Dibanding Sundomain Blogspot

Untuk kasus ini, saya belum bisa bilang salah atau benar, karena saya sendiri mengalami demikian. Untuk blog saya yang masih memakai subdomain blogspot memang sedikit lebih lama diterima adsense dibandingkan dengan blog saya yang sudah memakai domain TLD (Top Level Domain). Tapi ada juga yang subdomain blogspot diterima google adsense hanya dalam waktu 24 Jam.

Sekian Artikel 6 Mitos Keliru Dalam Mendaftar Ke Google Adsense. Semoga Artikel ini bermanfaat buat kita semua. Terima kasih

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar