Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Motivasi Hidup: Belajar Mengapresiasi Untuk Hidup Lebih Positif

/
/

Motivasi hidup

Hai sahabat blogger sekalian. Senang banget akhirnya aku bisa kembali menulis untuk sahabat semangat semua.

Pada kesempatan kali ini, saya mau sedikit berbagi cerita pengalaman kepada teman-teman semua terkait “apresiasi”.

Cobalah Belajar Mengapresiasi Karya Orang Lain

Pastinya teman-teman semua pernah menonton suatu pagelaran, baik itu musik, tarian, atau acara apapun seperti seminar dan lain sebagainya. Ketika mereka menampilkan semuanya itu dengan baik, maka kita sebagai penonton dan penikmat pagelaran dan seminar itu akan memberikan tepuk tangan, bahkan bisa sambil berdiri. Sebaliknya, ketika penampilan tersebut tidaklah menarik, membosankan, dan bisa dibilang jelek, kita sebagai penonton tidak akan memberikan tepuk tangan tersebut, bahkan menolak untuk melihat hal tersebut dan menyoraki mereka.

Posisikan Diri Kalian Menjadi Orang Lain

Namun, bagaimana jika itu berbalik kepada diri kalian, ketika orang lain tidak bisa menghargai usaha kalian dalam suatu pekerjaan atau hal apapun? Apakah kalian merasa tetep santai aja, senang aja, atau malah mengalami malu yang besar, dimana usaha kalian tidak dihargai sedikitpun?

Baca Juga: Selalu Ranking 1 Di Sekolah Tapi Gagal SBMPTN

Jika kalian merasa malu, ya, seperti itulah yang dialami oleh mereka yang sudah berusaha mempersiapkan pagelaran sebisa mungkin dan semenarik mungkin tapi malah ditertawakan, tidak diberikan semangat, tidak ditonton, tidak diminatin. Seperti itulah rasanya, “MALU”.

Kesimpulan

Belajarlah untuk memberikan apresiasi terhadap karya, usaha, atau apapun yang coba dilakukan oleh siapapun, baik teman kita, sahabat, pacar, orang tua kita, bahkan orang lain disekitar kita. Siapapun mereka, belajarlah untuk mengapresiasi setiap hal yang mereka lakukan. Belajarlah menghargai setiap usaha yang dilakukan oleh siapapun, apalagi jika usaha mereka dilakukan untuk kebaikan diri kita sendiri.

 

Karena memang benar, ketika kita tidak bisa menghargai atau mengapresiasi karya orang lain, usaha orang lain, maka bisa jadi hal tersebut juga aka menimpa diri kita sendiri.

Pesan Moral

Pesan saya kepada kita semua yang membaca ini, belajarlah menghargai setiap usaha dan karya siapapun, meskipun itu terlihat kurang baik, membosankan, atau hal negatif lainnya yang kita rasakan, karena kita tidak tahu bagaimana usaha yang orang lain lakukan untuk mebuat atau mengusahakan suatu hal bisa terjadi sedemikian rupa. Perlu dilihat dan diketahui bersama bahwa apresiasi positif bisa meningkatkan semangat seseorang untuk melakukan dan menciptakan karya dan berbagai hal positif lainnya lebih baik lagi ke depannya.

 

Bayangkan jika kita yang mendapatkan apresiasi positif tersebut atas penampilan dan usaha yang kita lakukan atau karya yang kita hasilkan? Tentunya akan sangat kuat percaya diri kita, timbul kebanggaan, timbul kepuasan yang baik, dan tahu bahwa orang lain menghargai usaha kita dalam melakukan dan menciptakan usaha tersebut menjadi sesuatu hal.

 

Tetap semangat dan selalu semangat dalam melakukan kegiatan kita setiap harinya, dan ingat, tetaplah menjadi pribadi yang meng-“apresiasi” orang lain dengan baik.

 

Salam semangat

Catatan Penyemangat dan Motivasi

Sending
User Review
5 (1 vote)
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar