Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Motivasi: Selesaikan Apa Yang Sudah Kamu Mulai

/
/

Motivasi hidup

Pict from www.hipwee.com

Halo sahabat blogger sekalian, pagi saya mau cerita sedikit dan semoga bisa membuka pikiran Kalian juga.

Pembuka

Selama beberapa bulan yang lalu, saya mendapatkan banyak pertanyaan dan curhatan yang dimana isi dari pertanyaan dan curhatan tersebut adalah tentang rasa kecewa yang berdampak pada kemunduran semangat dan optimis yang mempengaruhi sisi mental dari sahabat yang bercerita kepada saya. Kira-kira seperti ini curhatannya,

 

“Bro, aku lelah sekali dengan yang aku kerjakan saat ini, aku menyesal sudah ambil ini dari awal, pingin keluar saja rasanya”

 

“Kak, bagaimana ini, aku dimarahin terus selama latihan, aku gak kuat dimarah-marahin terus kak, aku mau keluar aja.”

 

Pokok Masalah

Itu adalah 2 (dua) dari berbagai pertanyaan dan curhatan yang saya terima dari orang-orang belakangan ini. Jelas terlihat rasa “PUTUS ASA”

yang sangat kelihatan dari kata-kata tersebut. Tidak hanya itu, muncul juga nih kata-kata seperti, “KECEWA”, “NDAK KUAT”, “SAKIT HATI”,

dan segala sisi negatif dalam diri mereka.

Baca Juga: Belajar Mengapresiasi Untuk Hidup Yang Positif

Memang tidak bisa dipungkiri, baik saya maupun kalian semua sering mendengar kata-kata ini, bahkan tidak jarang kita pun mengucapkan kata-kata tersebut.

 

Sangat wajar sekali kita seperti itu, saya pun tidak bisa berbohong kalau saya pun pernah mengatakan hal itu. Tapi, saya ingin mengatakan kepada kalian semua yang membaca artikel ini, bahwa ketika kita sudah memilih untuk memulai sesuatu, maka kalian harus menjalani sebaik-baiknya hingga selesai.

 

Tidak masalah kita sesekali mengeluh dan mengeluarkan kata-kata seperti itu, tapi kembali harus kita ingat bersama, bahwa tugas yang kita ambil itu harus kita selesaikan dengan maksimal, ditambah dengan kerja keras, berdoa, semangat juang yang tinggi. Karena, dibalik itu semua, akan terlihat dan nampak kepuasan diri yang sangat luar biasa ketika tugas itu lepas dari pundak kita dan kita lebih senang lagi jika hasil kerja kita lebih baik lagi.

 

Kita harus bisa mendorong diri kita sendiri untuk bisa menyelesaikan apa yang sudah kita pilih dari awal, cintai dan sayangi dahulu apa yang kita jadikan tanggung jawab, baik itu tugas, organisasi, atau apapun itu yang kita lakukan. Jika kita pada awalnya tidak menyukainya, maka berusahalah untuk menyukainya terlebih dahulu, maka kita akan lebih bersemangat lagi mengerjakannya.

Penutup

Semoga cerita ini bisa membuka pikiran kita bersama bahwa betapa pentingnya tanggung jawab itu dalam setiap hal yang kita kerjakan.

Selain itu juga kita menyadari bahwa orang yang bertanggung jawab pada apapun yang dikerjakannya akan dihargai banyak orang dan akan disegani orang lain. Jadilah pribadi yang demikian.

 

Selalu penuh tanggung jawab

Selalu penuh optimis

Selalu semangat.

Jangan lupa selalu berdoa minta pertolongan Tuhan.

Sending
User Review
5 (1 vote)
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar