Cara Registrasi Kartu Indosat Baru dan Singkat

By | Juli 10, 2019

Cara Registrasi Kartu Indosat Baru dan Singkat – Pada update artikel sebelumnya, telah saya bahas mengenai cara registrasi kartu Telkomsel. Nah.. pada kesempatan kali ini akan saya bagikan tutorial cara registrasi kartu indosat ya.

Cara Registrasi Kartu Indosat
Cara Registrasi Kartu Indosat

Kartu indosat menjadi salah satu provider yang banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia. Beberapa waktu yang lalu sempat ada layanan paket internet yang sangat menarik dari Indosat. Layanan apa itu?

Layanan paket internet 1 GB hanya 1.000 rupiah. Yaa.. inilah yang kami maksud. Bahkan jenis paket ini menjadi favorit saya saat itu. Selain di dukung dengan harga paket yang murah, kualitas sinyal dari indosat sendiri sudah tergolong bagus. Terutama di daerah kami yang masih termasuk pedesaan.

Namun saat ini untuk jenis paket 1 GB hanya 1.000 rupiah sudah mengalami kenaikan harga. Saat ini menjadi 2.500 per 1 GB dengan mendapatkan paket internet full.

Sinyal 2G, 3G dan 4G yang ada sekarang, tentu sangat membantu para pengguna untuk aktivitas internetnya. Terutama bagi beberapa orang yang berkecimpung di dunia bisnis lewat internet.

Seiring perkembangan teknologi, para perusahaan telekomunikasi ( dalam hal ini indosat ) selalu membuat inovasi dalam berbagai hal. Misalnya saja layanan paket internet. Mereka berusaha menghadirkan paket terbaik bagi penggunanya. Banyak juga pilihan yang bisa kalian gunakan. Namun tentu dengan melihat persaingan kompetitornya.

Selain Telkomel yang sudah terbukti menjadi salah satu perusahaan besar, Indosat juga telah berkembang dalam hal layanan jaringan dan telekomunikasi. Kedua perusahaan baik Telkomsel dan Indosat memang bersaing dibidang tersebut.

Beberapa contoh merk dari layanan yang tersedia

  1. Mentari Ooredo
  2. Matrix Ooredo
  3. IM3 Ooredo
  4. Produk layanan lainnya.

Menurut sejarahnya, perusahaan tersebut sudah berdiri sejak tahun 1967. Saat ini kantor pusatnya terletak di Jalan Medan Merdeka Barat 21, Jakarta. Selain menyediakan jasa dan jaringan telekomunikasi, ternyata juga mempunyai beberapa layanan lainnya baik dalam hal multimedia, internet dan komunikasi data.

“BACA JUGA : CaraRegistrasi Kartu Telkomsel Baru dan Mudah”

Sekitar tahun 2013 dilakukan perhitungan. Pada tahun tersebut tercatat Indosat memiliki jumlah pelanggan mencapai 58,5 juta untuk kelompok telepon genggam. Tentunya seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, penggunanya pun meningkat.

Ini dibuktikan pada tahun 2015, tercatat pelanggan dari perusahaan itu meningkat hingga mencapai angka 68,5 juta. Kenaikan yang sangat fanastis hanya dalam jangka waktu 2 tahun. Presentasi kenaikkannya mencapai 24,7%. Luar biasa!!

Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa waktu kebelakang, pemerintah Indonesia mengeluarkan sebuah kebijakan baru untuk pengguna kartu SIM seluler. Ini dilakukan karena maraknya penyalahgunaan nomor kartu seluler.

Banyak terjadi kasus penipuan, teror dan beberapa tindakan kriminal lainnya yang memanfaatkan seluler. Kenapa begitu ? Karena saat itu, pengguna bebas mendaftarkan kartunya dengan bebas. Bahkan menggunakan identitas acak sudah bisa.

Untuk itulah pemerintah mengeluarkan kebijakan baru guna memperketat dan meminimalisir penyalahgunaan nomor telepon. Tanpa berlama-lama berikut cara registrasinya.

Cara Registrasi Kartu Indosat

Ada dua metode yang bisa sobat gunakan, yaitu melalui metode SMS dan Website. Untuk penjelasan dan caranya simak di bawah ini.

Melalui SMS

– Pelanggan Baru

Bagi kalian yang baru menggunakan kartu indosat, caranya cukup mudah. Kalian tinggal Ketik NIK#Nomor KK# kirim ke 4444, 

Sebagai contohnya : 657595958575#0984744857757 kirim ke 4444.

– Pelanggan Lama

Jika sobat merupakan pelanggan lama, caranya hampir mirip. Yaitu dengan Ketik ULANG#NIK#Nomor KK kirim ke 4444

Melalui Website

Untuk dapat Registrasi Kartu Indosat melalui website, silahkan sobat kunjungi situs web indosat dengan cara klik “link registrasi” ini.

Cara Registrasi Kartu Indosat Melalui Website

  1. Langkah pertama, masukan Nomor Indosat yang akan di registrasikan. 
  2. Selanjutnya masukan kode verifikasi yang secara otomatis akan dikirimkan ke nomor anda.
  3. Masukan NIK ( Nomor Induk Kependudukan ) dan Nomer KK ( Kartu Keluarga ),
  4. Beikutnya Klik “VERIFIKASI
  5. Jika data sesuai, maka akan muncul tulisan “Data Valid” 

Nah dengan memberikan data yang valid tersebut, dapat mengurangi penyalahgunaan nomor kartu, karena harus mengisi KK dan KTP pengguna.

Selain itu, ini juga berguna jika suatu saat anda mengurus kartu indosatnya. Karena, bisa saja kartu indosat yang kalian pakai mengalami kerusakan. Padahal sudah terlanjur di gunakan untuk berbagai data penting.

Demikian tadi cara registrasi kartu indosat yang bisa saya bagikan. Cukup mudah bukan? bila masih bingung silahkan ikuti tutorialnya. Sobat juga bisa memilih mau menggunakan SMS atau lewat websitenya.

Bila ada masukan atau ide artikel bisa kalian sampaikan melalui kolom komentar ya. Semoga artikel ini dapat membantu dan memberikan solusi bagi anda. Sampai berjumpa di update artikel selanjutnya. Terima kasih ya guys sudah mampir di blog ini..

Selamat mencoba !!

Source of images

5 thoughts on “Cara Registrasi Kartu Indosat Baru dan Singkat

  1. Pingback: Cara Registrasi Kartu XL Baru dan Mudah - Moodku

  2. Pingback: Cara Unreg Telkomsel Indosat XL TRI dan Axis - Moodku

  3. Pingback: Cara Ganti Password Gmail yang Mudah - Moodku

  4. Pingback: Cara Menambah Follower Instagram dengan Cepat - Moodku.com

  5. Pingback: Cara Perpanjang Masa Aktif Indosat - Moodku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.