Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Cara Unreg Telkomsel Indosat XL TRI dan Axis

/
/

Cara Unreg Telkomsel Indosat XL TRI dan Axis – Beberapa waktu yang lalu pemerintah Indonesia telah mengeluarkan sebuah peraturan baru tentang registrasi kartu SIM untuk telepon seluler. Aturan baru tersebut adalah mewajibkan bagi pengguna kartu SIM seluler saat mendaftarkan kartu yang baru memakai nomor KTP dan nomor KK. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi pemerintah dalam menekan angka kriminalitas.

Ada banyak provider kartu SIM yang tersedia di Indonesia. Mulai dari Telkomsel, Tri, Axis, XL, Indosat dan lainnya. Anda bisa memilih mana yang akan di gunakan. Setiap provider tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Cara Unreg Telkomsel Indosat XL TRI dan Axis
Cara Unreg Telkomsel Indosat XL TRI dan Axis

Merekapun juga bersaing untuk berusaha merebut “hati” pelanggannya. Berbagai inovasi dilakukan oleh perusahaan tersebut demi kenyamanan pengguna. Berbagai contoh inovasinya adalah memperbaiki kualitas sinyal, membuat jenis paket internet baru, dan beberapa contoh lainnya.

Misalnya saja provider tertentu memiliki harga yang murah, kualitas sinyal bagus, berbagai layanan jenis paket yang beragam, dan hal lainnya yang menjadi kelebihan.

Seperti yang kita ketahui bersama, banyak oknum yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan layanan dari perusahaan provider. Mereka menggunakan identitas acak dan palsu saat mendaftarkan kartu SIM.

Baca Juga : Cara Registrasi Kartu Telkomsel Terbaru

Hal tersebut memungkinkan bagi mereka untuk melakukan penipuan, ancaman, dan beberapa kriminalitas lainnya melalui telepon. Dengan identitas yang palsu tersebut, para pelaku mungkin beranggapan akan aman saat melakukan kejahatan.

Nah, permasalahannya adalah bagaimana bagi pelanggan yang memang menggunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan mendukung aktivitas kerja yang baik. Ada beberapa kasus yang mana sebagian orang ingin berganti nomor telepon. Sementara data nomor KK dan KTP mereka ada di kartu yang lama.

Untuk menjawab permasalahan tersebut saya mempunyai ide untuk membuat artikel cara unreg kartu telkomsel, indosat, xl, tri dan axis. Ini memang saya gabung sekalian agar lebih mudah saat pembuatan artikel dan tidak memerlukan banyak slide.

Berikut ini adalah tutorial unreg kartu SIM untuk anda

Cara Unreg Kartu Telkomsel

Langkah agar bisa unreg dengan menggunakan kartu Telkomsel cukuplah mudah. Anda bisa melakukannya lewat SMS dengan format ketik UNREG#NoHP lalu sobat kirim ke 444. 


Sobat juga bisa melakukan dengan cara lainnya. Yaitu ketik *444# dan tekan panggilan. Setelah sobat masuk, pilih nomor 3. Masukkan nomor identitas kependudukan NIK kalian lalu tekan OK.

Cara Unreg Kartu Indosat

“Baca Juga : Cara Registrasi Kartu Indosat Baru dan Singkat”

Pada kartu SIM Indosat, anda juga bisa lakukan dengan metode SMS. Untuk caranya cukup ketik dengan format UNPAIR#NoPonsel. Lalu kirimkan ke 4444.

Cara Unreg Kartu XL

Langkah yang bisa anda lakukan untuk unreg kartu XL adalah dengan melalui panggilan ke nomor *123*4444#. Atau bisa juga anda lakukan lewat metode SMS dengan cara ketik UNREG#NoHP# dan kirimkan ke nomor 4444.

Cara Unreg Kartu TRI

Proses unreg kartu TRI ( 3 ) dapat sobat lakukan dengan cara mengunjungi halaman website registrasi.tri.co.id lalu pilih bagian / menu UNREG. Anda hanya tinggal mengikuti langkah-langkah yang di perintahkan dengan mengisi data, misalnya NIK atau KK. Setelah proses tersebut selesai, kalian akan memperoleh kode verifikasi lewat SMS. Selanjutnya tinggal sobat masukkan ke form data tersebut.

Cara Unreg Kartu Axis

“Baca Juga : Cara Registrasi Kartu XL Baru dan Mudah”

Untuk cara unreg kartu Axis caranya hampir sama seperti unreg kartu XL. Yaitu dengan melakukan panggilan ke nomor *123*4444#. Selain itu juga bisa kalian lakukan lewat metode SMS dengan cara ketik UNREG#NoHP# dan kirimkan ke nomor 4444.

Demikian tadi artikel yang bisa saya bagikan. Semoga dapat membantu permasalah tersebut ya. Dan ingat, saya mengajak diri sendiri dan anda untuk menggunakan semua layanan secara bijak, tidak hanya layanan kartu SIM dari penyedia saja, namun juga layanan-layanan baik lainnya yang kita temui setiap hari.

Bila ada kritik dan saran silahkan cantumkan dikolom komentar ya guys.. Ada ide pun jangan sungkan kalian sampaikan ke kami agar kedepan blog ini menjadi lebih baik dan bermanfaat.

Source of images. Thanks you

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar